Rakerda 2019, KNPI Purwakarta Susun Program Strategis

Politik  SABTU, 01 JUNI 2019 , 16:20:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Rakerda 2019, KNPI Purwakarta Susun Program Strategis

KNPI Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Untuk menegaskan kembali peran pemuda dalam pembangunan menuju Pemuda Istimewa, diperlukan program-program strategis yang disepakati dan dapat dijalankan bersama oleh jajaran DPD KNPI Kabupaten Purwakarta.

Demikian dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kabupaten Purwakarta Tahun 2019, di Aula Janaka, Pemkab Purwakarta, Sabtu (1/6).

Pada agenda tersebut, nampak hadir perwakilan dari DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, MPI, jajaran pengurus DPD, PK dan perwakilan OKP.

"Rakerda digelar untuk merespon berbagai situasi dan kondisi eksternal ditengah proses pembangunan kepemudaan tingkat regional maupun nasional. Secara internal, dalam Rakerda jajaran pengurus harus menjabarkan program kerja yang dilahirkan yang tertuang dalam AD/ART, maupun pokok-pokok program kerja organisasi," kata Asep Supriatna, dalam pidato pembukaan Rakerda.

Untuk itu, lanjut Asep agar roda organisasi bisa tetap berjalan sesuai dengan aturan, perlu dilakukan penyusunan program strategis diawal periode untuk mempersiapkan agenda DPD KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2019-2022.

"Selain Rakerda, ada beberapa hal penting yang mesti menjadi bahan diskusi dan dapat menghasilkan kemufakatan yang menjadi rekomendasi DPD KNPI Kabupaten Purwakarta untuk agenda-agenda besar tahun 2019 hingga 2022 mendatang baik internal maupun eksternal. Karena selain permasalahan internal juga banyak persoalan eksternal yang patut direspon KNPI," ujarnya.

Dia berharap Rakerda ini dapat menghasilkan rekomendasi yang berpihak pada kemaslahatan dan kepentingan Pemuda khususnya dalam panggung pembangunan, guna meretas sejarah Pemuda khususnya di Purwakarta dan umumnya Pemuda Indonesia.

"Diantara kebijakan strategis yang harus dicapai yaitu, pembangunan kepemudaan yang bertujuan untuk mewujudkan pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI," demikian Asep Supriatna. [aga]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00