KOTA BANDUNG

Hingga H-2 Lebaran Pemudik Di Terminal Cicaheum Masih Ramai

Ragam  SENIN, 03 JUNI 2019 , 08:28:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Hingga H-2 Lebaran Pemudik Di Terminal Cicaheum Masih Ramai

Suasana di Terminal Cicaheum Kota Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Dua hari menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriyah, kepadatan pemudik di terminal cicaheun Kota Bandung terpantau semakin ramai.

Berdasarkan pemantauan RMOLJabar, sejak pukul 04:00 hingga pukul 06:00 tampak kepadatan pemudik dengan beragam tujuan mulai dari Bus dengan tujuan antar kota dalam provinsi, hingga bus antar provinsi.

Satu diantara pemudik tujuan purwokerto Sodikun (35), mengatakan dirinya beserta keluarga memilih H-2 dikarenakan, menurutnya pada H-2 Lebaran biasanya arus lalu lintas lancar atau tidak macet.

"Karena perjalanan agak lancar, tahun sebelumnya juga di H-2 enak lancar biasanya," ucapnya, Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Senin, (3/6).

Ditemui ditempat yang sama, pemudik tujuan wonosobo, Rahmat (25) mengungkapkan, dirinya baru melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, dikarenakan tuntutan pekerjaan yang mengharuskan dirinya bekerja hingga H-3 lebaran.

"Karena kerjaan sih, baru dapat libur, kebetulan toko tempat saya bekerja baru meliburkan karyawannya kemarin (H-3)," tuturnya.

Saat disinggung perbedaan mudik tahun ini dengan sebelumnya, Rahmat menambahkan, berdasarkan informasi yang di dapatnya di media mainstream , pada musim mudik tahun ini menurutnya lebih lancar.

"Liat di berita tv tahun ini lebih lancar yah mas, ya mudah-mudahan gini terus tiap tahun," pungkasnya.

Perlu diketahui, Berdasarkan data terakhir, jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Cicaheum pada H-3 atau Minggu (2/6) hingga pukul 8 malam sebanyak 2.999 penumpang dengan 162 bus baik Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). [yud]


Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar