Ratusan Warga Binaan Lapas Purwakarta Dapat Remisi Lebaran

Hukum  SELASA, 04 JUNI 2019 , 15:48:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Ratusan Warga Binaan Lapas Purwakarta Dapat Remisi Lebaran

RMOLJabar

RMOL. Sebanyak 333 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta mendapatkan remisi khusus (RK) Idul Fitri 1440 H. Dari ratusan warga tersebut, seorang di antaranya langsung bebas pada, Lebaran, Rabu (5/6) besok.

Kepala Lapas Kelas II B Purwakarta, Suprapto, mengatakan, remisi yang diperoleh warga binaan ini bervariasi. Yakni, dari 333 warga binaan yang mendapat remisi, di antaranya 71 orang mendapat RK I dengan remisi atau potong masa tahanan selama 15 hari.

Sedangkan, yang mendapat RK I dengan remisi atau potong masa tahanan satu bulan sebanyak 203 warga binaan. Adapun yang mendapat RK I, dengan remisi potongan masa tahanan satu bulan 15 hari, sebanyak 48 warga binaan. Kemudian, yang mendapat remisi masa tahanan dua bulan, sebanyak empat warga binaan.

"Total warga binaan yang dapat RK I, yakni 326 orang," ujar Suprapto, melalui rilis, Selasa (4/6).

Sedangkan yang mendapat remisi khusus (RK) II, jumlahnya hanya tujuh orang. Satu orang warga binaan di antaranya bebas, pada Rabu (5/6) besok. Jadi, lanjut Suprapto, warga binaan yang seorang itu, bisa menghirup udara bebas mulai besok. Sisanya, yang enam orang lagi harus menjalani masa subsider karena tidak sanggup membayar denda. [jar]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19