Imbas Bom Kartasura, Garut Siaga 1

Hukum  SELASA, 04 JUNI 2019 , 23:29:00 WIB | LAPORAN: RONI HIDAYAT

Imbas Bom Kartasura, Garut Siaga 1

AKBP Budi Satria Wiguna/Net

RMOLJabar. Paska ledakan bom di depan Pos Polisi di kawasan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, yang terjadi Senin (3/6) malam. Kepolisian Resort Garut menyatakan siaga 1 penetapan ini dikarenakan di semua daerah berpotensi terjadi.

"Kita siaga 1 termasuk di seluruh titik Pos PAM Operasi Ketupat 2019," ujar Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, saat di temui di Gedung Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Selasa (4/6) malam.

Dikatakan Budi, pengamanan di semua titik termasuk di Kota Garut, merupakan salah satu antisipasi terjadinya ancaman teror. Apalagi saat ini sedang merayakan malam takbiran menyambut hari raya idul fitri.

"Kita sudah intruksikan pada seluruh anggota untuk melakukan penjagaan lebih ditingkatkan dan di perketat," ujarnya.

Pihaknya mengimbau pada seluruh masyarakat agar tidak terpancing serta takut untuk melaporkan jika melihat gerakan-gerakan yang mencurigakan. Terutama merasa takut, serahkan pada pihak petugas yang ada di sekitar.

Adapun untuk tindakan yang akan diambil jika menemukan gerakan yang mencurigakan serta menebar ancaman. Budi mengaku, akan langsung menindak tegas.

"Jelas tindakan akan kita lakukan jika ada bahaya mengancam," ucapnya.

Dalam mengamankan malam takbiran, personil yang diterjunkan sebanyak 500 personil terdiri dari unsur Kepolisian TNI dan Pemerintah Kabupaten Garut.

"Insya alloh di Kabupaten Garut, aman terkendali," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca