LDII Cirebon Laksanakan Idul Fitri Bareng Pemerintah

Peristiwa  RABU, 05 JUNI 2019 , 06:25:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

LDII Cirebon Laksanakan Idul Fitri Bareng Pemerintah

Pondok Pesantren Luhur Al-Kautsar Kota Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Cirebon, tetapkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 2019 bersamaan dengan keputusan Pemerintah Pusat yang memutuskan 1 Syawal 1440 H bertepatan pada tanggal 5 Juni 2019.

Sejak pagi tadi, pengurus DKM Luhur Al-Kautsar mempersiapkan sarana dan prasarana bagi jamaah shalat Idul Fitri. Pelaksanaan shalat Idul Fitri sendiri di halaman depan masjid Luhur Al-Kautsar. Sementara, secara bergantian jamaah mulai memasuki area halaman masjid.

"Lapangan ini penuh semua. Tiap tahun juga semakin bertambah sekitar 500 an jamaah lebih," ungkap salah seorang anggota DKM Luhur Al-Kautsar LDII Kota Cirebon, Hadi Mutholib di lokasi, Rabu (5/6) pagi tadi.

Jamaah shalat Idul Fitri yang ikut di kawasan LDII Kota Cirebon ini tidak hanya bagi anggota LDII melainkan juga masyarakat sekitar, tepatnya warga kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, terutama di kompleks jalan Perjuangan.

"Ini umum, masyarakat sekitar sini dan juga pemudik-pemudik ikut shalat Ied di sini," tambah Hadi Mutholib.

Untuk diketahui, Shalat Idul Fitri di komplek LDII atau biasa dikenal dengan Ponpes Luhur Al-Kautsar Kota Cirebon akan dimulai pada pukul 06.30 dengan Khotib KH. Nasija Warnadi, pengasuh Ponpes Luhur Al-Kautsar.

Dia menambahkan, sebelumnya, jajaran pengurus Ponpes Luhur Al-Kautsar melalui DKM membentuk panitia penerimaan zakat fitrah dan telah didistribusikan kepada warga sekitar.

"Ponpes nya formal dan terdaftar di Kemenag. Para santri rata-rata adalah pelajar dan mahasiswa. Mereka mengenyam pendidikan ponpes usai belajar di sekolah dan perguruan tinggi masing-masing. Dan sebelumnya, zakat fitrah sudah dilaksanakan dan dibagikan ke masyarakat sekitar sini," pungkasnya. [yud]




Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA