Wali Kota Cirebon: Ramadan Antarkan Masyarakat Raih Dua Kemenangan

Ragam  RABU, 05 JUNI 2019 , 13:18:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Wali Kota Cirebon: Ramadan Antarkan Masyarakat Raih Dua Kemenangan

Nashrudin Azis/RMOLJabar

RMOLJabar. Ada yang berbeda di bulan Ramadan 1440 H atau 2019 M ini. Pasalnya, Ramadan 2019 bertepatan dengan penyelenggaraan pesta demokrasi sebagai hajat rakyat dalam memilih pemimpin bangsa dan negara.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyebut terdapat keistimewaan dalam Idul Fitri pasca Ramadan 2019. Setidaknya, bulan ramadan kali ini mengantarkan masyarakat pada 2 kemenangan sekaligus.

"Idul Fitri tahun ini sangat spesial karena bangsa Indonesia memperoleh kemenangan, 2 sekaligus. Kemenangan yang pertama adalah kita sukses menyelenggarakan Pilpres dan Pileg di 2019. Kemudian kemenangan yang kedua, adalah kita telah berhasil menyelesaikan sebuah proses pembinaan mental spiritual untuk meningkatkan iman, meningkatkan takwa kita kepada Allah SWT. Harapan kami setelah kami ditempa di bulan ramadan ini, 11 bulan ke depan itu kita menjadi lebih baik. Bisa menjadi manusia yang lebih baik, lebih bertakwa kepada Allah SWT," kata Nashrudin Azis di sela Open House di Rumah Dinas (Rumdin) Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (5/6).

Orang nomor 1 di Kota Cirebon ini menyebutkan, kegiatan halal bi halal yang dikemas dalam sebuah ajang 'Open House' sebagai sarana membangun komunikasi antara masyarakat terhadap pemimpinnya.

Baginya, seorang pemimpin tak harus membuat sekat dengan rakyat. Pemimpin seyogyanya mendengarkan langsung keluhan masyarakat agar hubungan kedekatan antara keduanya terjalin dengan baik.

"Ini adalah tradisi, tradisi umat muslim sedunia. Jadi halal bi halal atau sillaturahmi, saling maaf-memaafkan antar sesama umat muslim di hari raya idul fitri ini adalah tradisi umat muslim sedunia," ucapnya.

"Saya kira ini sangat bagus untuk mempererat tali sillaturahim melalui open house yang saya buka ini terbangun komunikasi langsung warga masyarakat dengan kami para pemimpinnya. Dan juga kami bisa saling mendekatkan diri kepada masyarakat," demikian Nashrudin Azis. [gan]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA