AHY Dan Ibas Temui Megawati, Golkar: Sinyal Demokrat Mendekat

Politik  KAMIS, 06 JUNI 2019 , 00:31:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

AHY Dan Ibas Temui Megawati, Golkar: Sinyal Demokrat Mendekat

Bambang Soesatyo /net

RMOLJabar. Ketua DPR yang juga kader Partai Golkar Bambang Soesatyo enggan berkomentar terkait kunjungan dua putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediaman Presiden RI ke-5 Megawati dalam rangka halal bihalal.

Bamsoet tak mau berspekulasi, baginya kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) kepada Megawati lebih pada silaturahmi di hari raya Idul fitri.

"Apapun yang dilakukan elite politik untuk mendinginkan suasana, itu harus kita berikan apresiasi, harus kita dukung, dan angkat tangan," kata Bamsoet pada acara Open House di Rumah Dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

"Angkat tangan bukan menyerah, tapi salut," imbuhnya.

Diakui Bamsoet, kunjungan AHY dan Ibas ke kediaman Megawati bisa jadi merupakan sinyal mendekatnya Partai Demokrat pada kubu 01.

"Saya sudah bilang dari awal, bahwa ini adalah suatu peristiwa yang sangat baik dan menyenangkan. Artinya momentum lebaran ini dipakai untuk melancarkan komunikasi politik. Artinya untuk demokrat lebih bisa mendekat," kata Bamsoet.

Lebih lanjut, Bamsoet menilai momentum Idul Fitri kali ini menjadi ajang saling silaturahim politik pasca Pilpres yang cenderung mencair. Sebab, saat lebaran komunikasi politik antar politisi menjadi sangat lancar dan dinamis.

"Ya jadi karena lebaran tidak ada lagi pikiran soal gengsi. Coba kalau bukan lebaran pasti akan gengsi bertandang ke rumah si A, B. Tapi karena lebaran yang muda dan datang ke yang tua itu wajar" demikian Bamsoet.[son]

Komentar Pembaca
Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad