Ali Ngabalin Sebut Sinyal Demokrat Merapat Ke Jokowi Semakin Kuat

Politik  KAMIS, 06 JUNI 2019 , 00:42:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ali Ngabalin Sebut Sinyal Demokrat Merapat Ke Jokowi Semakin Kuat

Ali Mochtar Ngabalin/net

RMOLJabar. Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyebut sinyal merapatnya Partai Demokrat kepada kubu petahana semakin jelas.

Menurut Ngabalin,  manuver sejumlah elite Partai Demokrat menunjukan hal itu. Terbaru Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudhoyono sowan ke tempat Jokowi dan Megawati.

"Belakangan terjadi hal yang menarik, dari Pak Rachlan, Andi Arief memuji Kaesang. Lalu Ibas diajak (AHY) ke Istana dan makin sering ke Istana," ujar Ali saat menghadiri open house di rumah dinas Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/6).

Pujian kepada Kaesang, yang dimaksud Ali berkaitan dengan wafatnya mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu. Saat itu, putra Presiden Jokowi tersebut dari warganet karena datang ke NUH Singapura dengan pakaian yang dinilai kurang rapi.

Namun, sejumlah elite Demokrat seperti Wasekjen Rachland Nashidik dan Andi Arief pasang badan membela Kaesang.

Menurut Ali Ngabalin, pertemuan dan sikap yang ditunjukkan elite Demokrat itu menjadi isyarat semakin dekatnya partai mercy tersebut untuk bergabung dengan pemerintah.
 
"Karena dari pertemuan anak-anak para petinggi dan tokoh kita itu menjadi isyarat bahwa Indonesia mau difitnah seperti apapun karena kita punya Pancasila, kita punya tokoh yang punya peradaban, ada kultur, ada agama, datang Pak Habibie di Istana, datang para pendeta, tokoh agama," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap bergabungnya Demokrat segera terwujud. Tak hanya Demokrat, ia juga mengharapkan partai lain untuk bersama membangun Indonesia dengan Jokowi.

"Karena pemerintah juga ingin mengatakan, kalau lebih banyak bisa kita rangkul, kemudian sama-sama kita bangun Indonesia. Ada kawan-kawan dari PAN, Demokrat, mungkin juga yang lain. Tidak apa-apa, untuk membangun Indonesia lebih baik," pungkasnya.

Hari pertama Idul Fitri menjadi momentum bagi kedua putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bersilaturahim ke sejumlah tokoh nasional. Siang tadi, Rabu (5/6), AHY dan Ibas tampak bersilaturahim ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Setelahnya, mereka berdua juga tampak menuju kediaman Presiden RI ke-5 Megawati dalam rangka halal bihalal.[son]


Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00