KABUPATEN MAJALENGKA

Makam KH Abdul Halim Dipadati Peziarah

Ragam  KAMIS, 06 JUNI 2019 , 12:49:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Makam KH Abdul Halim Dipadati Peziarah

Peziarah makam KH. Abdul Halim/RMOLJabar

RMOLJabar. Makam KH. Abdul Halim dipadati peziarah dari seluruh wilayah Majalengka. Sekitar 500 peziarah ini rutin berziarah di hari kedua Idul Fitri.

Salah satu keluarga KH. Abdul Halim, KH. Iwan mengatakan, kegiatan ini rutin diselenggarakan dalam rangka doa bersama dan mengingat jasa tokoh ulama yang berasal dari Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, itu.

"Kegiatan ziarah kubur itu awal pertama dari 30 rangkaian ziarah ke para sesepuh dan alim ulama yang berada di Kabupaten Majalengka," kata Iwan saat ditemui di kediamannya, Kamis (6/6).

Sementara, Kepala Dusun Blok Selasa Desa Burujul Wetan, Usep membenarkan ziarah kubur itu sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap hari kedua Idul Fitri.

"Pada tahun ini para peziarah sangat memadati makam KH. Abdul Halim yang bertempat di Majelis Taklim Al Islah Desa Burujul Wetan Kecamatan Jatiwangi. Beliau adalah sosok ulama asli putra daerah, tetapi bukan KH. Abdul Halim tokoh pahlawan pendiri PUI Kabupaten Majalengka," tandas Iwan. [gan]

Komentar Pembaca