KOTA CIREBON

H+1, Arus Lalin Jalan Jenderal Sudirman-Gronggong Padat Merayap

Peristiwa  KAMIS, 06 JUNI 2019 , 15:24:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

H+1, Arus Lalin Jalan Jenderal Sudirman-Gronggong Padat Merayap

Lalin Jalan Jenderal Sudirman-Gronggong Kota Cirebon Padat Merayap/RMOLJabar

RMOLJabar. Arus lalu lintas di kawasan jalan Jenderal Sudirman menuju Gronggong-Talun Kabupaten Cirebon, padat merayap. Kepadatan lalu lintas terjadi sejak pagi ini (Kamis, 6/6).

Pantauan RMOLJabar di lokasi, sejumlah ruas jalan di titik pintu masuk Tol Ciperna (Talun-Kabupaten Cirebon), kendaraan mengular dan macet total.

Pengguna jalan, baik kendaraan bermotor maupun mobil, terpaksa harus bersabar lantaran terjadi macet. Data yang dihimpun RMOLJabar, sementara pengguna kendaraan itu berasal dari arah Kota Cirebon menuju Kuningan.

Kemacetan juga terjadi bagi pengguna jalan dari arah Kuningan menuju Kota Cirebon. Bahkan, saat di kawasan Tol Ciperna, seluruh kendaraan dari arah Kuningan menuju Cirebon, terlebih dahulu diarahkan ke pintu masuk Tol Ciperna, untuk kemudian memutar arah. Kemacetan diperparah dengan jumlah kendaraan yang keluar dari Tol Ciperna.

Sementara itu, para petugas Kepolisian saat ditemui wartawan enggan memberikan keterangan. Pasalnya, tengah sibuk mengatur arus lalu lintas. Begitu juga, Pa Pos Pam (Perwira Pos Pam) atau Ketua Kelompok Pos Pam, M. Soleh sendiri, belum bisa memberikan keterangan.

"Sejak Pagi, jam 8. Baru hari ini, " ungkap salah seorang Polwan di lokasi Pos Pam Talun-Ciperna yang tidak ingin disebutkan namanya, Kamis (6/6).

Menurutnya, kemacetan baru terjadi pada hari ini (H+1) di Idul Fitri 2019. Dia memperkirakan kemacetan terjadi karena moment liburan masyarakat, bukan karena arus mudik maupun balik.

Masih dalam laporan RMOLJabar, padatnya arus lalu lintas terjadi sampai jalan Raya Kondangsari dan Beber Kabupaten Cirebon.

Namun, kemacetan sempat terurai saat petugas kepolisian memberlakukan pintasan kendaraan dari arah Kuningan-Cirebon dilimpahkan ke pertigaan jalan Gronggong dekat Pom Bensin (Jalan Menuju Talun-Mountoya), tepatnya pertigaan dekat Eks Kolam Renang Ciperna. [yud]


Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA