Narik Duit Di Mesin ATM, Saldo Berkurang, Duit Nggak Keluar: BNI Tidak Tepat Janji

Ekbis  KAMIS, 06 JUNI 2019 , 18:47:00 WIB | LAPORAN: AGA GUSTIANA

Narik Duit Di Mesin ATM, Saldo Berkurang, Duit Nggak Keluar: BNI Tidak Tepat Janji

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Nasabah kesal dengan pelayanan Bank Negara Indonesia (BNI) yang diduga tidak profesional lantaran tidak tepat janji.

Kejadian bermula saat nasabah BNI bernama Fajar Maritim melakukan penarikan uang di mesin ATM yang beralamat di Jalan Pahlawan, Giant Purwakarta pada 11 Mei 2019 malam hari.

Saat itu Fajar yang hendak menarik uang untuk bekal makan sahur sebesar Rp150 ribu harus 'gigit jari' lantaran mesin ATM  yang digunakannya mendadak eror sehingga menyebabkan saldo tabungannya berkurang Rp150 ribu, tapi duit dari mesin ATM tidak keluar.

Fajar langsung menghubungi Call Center BNI malam itu juga. Tapi sayang, sambungan telpon mendadak terputus di tengah perbincangan karena pulsa telpon habis. Bagi Fajar menelpon Call Center BNI, membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Keesokan harinya, 12 Mei 2019, Fajar menghubungi Call Center BNI kembali di nomor 1500046. Oleh petugas Call Center, Fajar diarahkan membuat laporan dengan nomor 11894636023. Fajar dijanjikan uangnya akan kembali ke dalam tabungan selambat-lambatnya pada 14 hari kerja. Fajar dijanjikan bakal mendapat pemberitahuan sms pada saat uangnya sudah kembali.

Hari berganti hari, Fajar tidak kunjung mendapatkan pemberitahuan sebagaimana dijanjikan BNI. Pada 28 Mei 2019, Fajar kembali menelpon Call Center menanyakan prihal permasalahannya.

Petugas call center meminta maaf kepada Fajar. Pihaknya berjanji selambat-lambatnya pada 31 Mei, uangnya sudah dikembalikan. Tapi ternyata janji hanya tinggal janji. Hingga permasalahan ini diberitakan pada 6 Juni 2019, Fajar belum juga mendapat uangnya kembali.

Fajar mengaku sangat dirugikan dan kecewa berat dengan BNI yang tidak tepat janji. Jika begini terus, Fajar mempertimbangkan untuk mencari pengacara dan membawa kasus ini ke pengadilan.

"Harus komitmen dong. Apa iya Bank sekelas BNI mencla mencle nggak tepat janji. Berapapun nominalnya itu hak nasabah. Harus dicek, berapa banyak kasus yang sama seperti saya? Saya akan kejar sekalipun sampai ke ujung dunia! Saya siap bawa perkara ini ke pengadilan," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00