Sabtu Malam Diprediksi Sebagai Puncak Arus balik

Peristiwa  SABTU, 08 JUNI 2019 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: RONI HIDAYAT

Sabtu Malam Diprediksi Sebagai Puncak Arus balik

RMOLJabar

RMOLJabar. Puncak arus balik lebaran 2019 diprediksi terjadi pada Sabtu (8/6) malam. Hal tersebut terlihat banyaknya kendaraan yang hendak keluar Kabupaten Garut, baik yang melintas melalui jalur Tasikmalaya-Bandung via Limbangan dan via Kadungora.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, kepadatan arus balik sudah terlihat sejak Jumat (7/6) malam kemarin. Kepadatan tadi malam terjadi hingga Sabtu pagi di jalur Kadungora dan jalur Limbangan.

"Sejak semalam kami terus menguras lumayan banyak (kendaraan) sampai pukul 2.30 WIB. Tapi alhamdulillah tetap lancar," ujar Budi, Sabtu (8/6) saat ditemui di Pos Pelayanan Terpadu Limbangan.

Dikatakannya, pihaknya memprediksi puncak arus balik terjadi Sabtu sore hingga malam ini. Sebab banyak pemudik yang harus sudah mulai masuk kerja pada hari Senin (10/6).

"Kami prediksi arus balik terjadi malam ini.Namun begitu, kami tetap melakukan antisipasi dan pelayanan yang maksimal," katanya.

Budi mengimbau para pengendara untuk menyiapkan fisik pribadi dan kendaraan. Kalau memang fisik tidak mendukung istirahat di setiap rest area yang ada.

"Utamakan keselamatan, kalau lelah istirahat dahulu di rest area," ucapnya. [jar]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA