Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 40

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 41

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 42

Macet Jalur Jabar Selatan Diprediksi Terjadi Hingga Lusa

Peristiwa  SABTU, 08 JUNI 2019 , 23:27:00 WIB | LAPORAN: DEDE MUHIBIN

Macet Jalur Jabar Selatan Diprediksi Terjadi Hingga Lusa

Antrian Kendaraan Pemudik Di Jalur Selatan Jabar/RMOLJabar

RMOLJabar. Hingga Sabtu (8/7) malam ini, antrian kendaraan  masih terus terjadi di jalur Gentong Tasikmalaya. Bahkan, antrian kendaraan sampai mengular mulai dari Gentong atas dan ekornya sudah sampai Ciawi atau sekitar 10 kilometer.

Antrian dan kepadatan lalu lintas di jalur Gentong ini, merupakan dampak dari kemacetan yang terjadi di jalur Limbangan, Lewo dan Malangbong, Kabupaten Garut.  Sumbatan lalulintas di beberapa pasar tumpah diduga sebagai penyebabnya.

Sementara itu, antrian arus balik kendaraan di jalur Gentong terjadi mulai dari perbatasan Garut - Tasikmalaya hingga Gentong bawah, dengan panjang antrian kendaraan sekitar 10 KM.

Sementara di jalur Garut terjadi antrian kendaraan di sejumlah titik mulai dari Limbangan, Lewo dan Malangbong, Garut, dengan panjang antrian diperkirakan sepanjang kurang lebih lima belas kilo meter.

Kakorlantas  Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, untuk mengurai antrian kendaraan bisa dilakukan dengan beberapa rekayasa arus lalu lintas seperti, pengalihan arus dan penerapan satu jalur atau one way dengan melibatkan personel yang ada.

”Saat ini saya melakukan pantaun langsung dijalur selatan, dan mendapatkan keterangan dari Kapolres Garut, Kapolres Bandung  dan kapolres Tasikmalaya Kota lonjakan kendaraan di jalur selatan mulai terjadi padat sejak malam kemarin, ujar Kakorlantas Irjen Refdi Andri saat melakukan pantauan jalur selatan di Pos Pengamanan leter U Gentong Tasikmalaya.

Selain itu Kakorlantas juga mengungkapkan bahwa prediksi puncak arus balik mulai terjadi hari ini, besok dan lusa.

” Untuk arus puncak mudik dijalur selatan diprediksi bakal terjadi hari Minggu dan Senin, saat ini kendaraan yang datang ke Jakarta baru 50 persen,” ujar Kakorlantas kepada awak media.

Setelah melakukan pantuan di jalur Gentong Tasikmalaya, Kakorlantas Polri bersama rombongan melanjutkan perjalananannya menuju Pantura Tol Cipali, menggunakan jalur Ciamis.

Hingga kini, di Jalur Selatan Gentong Tasikmalaya, masih terjadi kemacetan. Meski petugas sudah dilakukan rekayasa lalu lintas pengalihan arus dan one way, kemacetan masih terjadi.[son]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00