Pantai Madasari, Primadona Baru Wisata Pangandaran

Ragam  MINGGU, 09 JUNI 2019 , 02:02:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Pantai Madasari, Primadona Baru Wisata Pangandaran

Pantai Madasari/RMOLJabar

RMOLJabar. Kendati masih dikelola Pemerintah Desa, Pantai Madasari yang berada di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran mulai menjadi primadona pariwisata baru di Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang wisatawan asal Bandung, Reni (28) mengaku sangat nyaman dengan kondisi pantai yang belum sesak oleh bangunan.

"Ya saya harap Pemerintah Desa ataupun Pemerintah Daerah setempat bisa menjaga keasrian baby beach ini dan melengkapi fasilitasnya, " ungkap Reni kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (8/6).

Ditempat terpisah, Kepala Desa Masawah, Ukan Sukandi menjelaskan geliat jumlah pengunjung.

"Tahun kemarin itu kunjungan mencapai 39.538 orang pengunjung, kalau tahun ini kan belum genap, baru setengahnya," imbuh Ukan.

Musim libur lebaran, kata Ukan, perbedaannya sangat signifikan terjadi. Tahun 2018 jumlah kunjungan selama satu musim hanya 10 ribu pengunjung.

"Kalau musim sekarang meningkat jauh, hari ini saja baru 3 hari sudah sampai 12.340 orang pengunjung, ini belum di kalkulasi hingga puncak liburan," paparnya.

Karena kawasan wisata masih dikelola oleh Desa, Ukan mengakui fasilitas untuk pengunjung berwisata di Pantai Madasari masih belum maksimal.

"Pembangunan terus kita lakukan, alokasi anggaran untuk kawasan wisata juga digelontorkan. Kami akan terus melakukan inovasi supaya wisatawan lebih tertarik untuk datang," tandasnya. [aga]

Komentar Pembaca