Mudahkan Akses Di Lokasi Wisata, Pertamina Sediakan Kios Kemasan Pertamina Siaga

Ekbis  MINGGU, 09 JUNI 2019 , 12:11:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Mudahkan Akses Di Lokasi Wisata, Pertamina Sediakan Kios Kemasan Pertamina Siaga

Kios Pertamina Siaga/RMOLJabar

RMOLJabar. Pertamina menambah outlet pasokan BBM di area wisata Palabuhanratu dan sekitarnya. Caranya yakni dengan membuka kios kemasan Pertamina Siaga di SPBU 34.433.08 dan SPBU 34 433.12 di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, BBM yang disediakan di kios kemasan Pertamina Siaga itu terdiri dari beberapa jenis. Mulai dari pertamax dan pertamina dex yang dapat membantu pemudik mendapatkan BBM di jalur padat wisata.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan SPBU Reguler maupun Kios Kemasan, sehingga bisa membantu memudahkan akses pelayanan BBM," ujarnya, Minggu (9/6).

Menurutnya stok BBM di kawasan favorit wisata masih aman. Tidak hanya di Sukabumi, namun beberapa daerah lain di Jawa Barat.

"Kawasan wisata Pangandaran dipasok dari Terminal BBM Tasikmalaya, wilayah Garut dan Cianjur disuplai dari Terminal BBM Bandung Group," ucapnya.

Meskipun terjadi peningkatan konsumsi BBM di wilayah Provinsi Banten, DKI, dan Jawa Barat. Bahkan berdasarkan data pada 6 Juni 2019, ada peningkatan sebesar 52,3 persen untuk rata-rata harian pertalite. Sementara dexlite ada peningkatan hingga 38,3 persen.

"Berbeda dengan elpiji yang menurun hingga 48 persen. Itu disebabkan aktivitas memasak masyarakat yang menurun," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca