Arus Balik Macet Kembali di Tol Japek, One Way Diberlakukan Lebih Awal

Peristiwa  MINGGU, 09 JUNI 2019 , 14:48:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Arus Balik Macet Kembali  di Tol Japek,  One Way Diberlakukan Lebih Awal

Macet di Tol Cikampek Utara/RMOLJabar

RMOLJabar. Kepolisian kembali memberlakukan satu arah (one way)  dari arah GT Cikampek Utama arah Jakarta. Kebijakan diberlakukan sejak tadi malam untuk memgurai kepadatan kendaraan dari arah Utara Jawa.

Hari ini (Minggu, 9/6) pemberlakukan satu arah mulai diberlakukan sejak pukul 08.30.WIB, lebih awal seperti yang direncanakan sebelumnya.  Kebijakan itu bertujuan untuk mengurai kepadatan kendaraan dari Kalikakung Km 414 -Tol Cipali hingga Km 29 .

Hasil pantauan RMOL JABAR dilapangan,  keluar GT Cikampek Utama Km70 terjadi penumpukan kendaraan dari arah pantura menuju Jakarta,  sehingga terjadi kemcaetan panjang yang membuat pengendara harus berpanas-panasan,.

Sementara dari arah Bandung melalui GT Kalihirip Utama tampak lancar tidak terjadi penumpukan kendaraan dari arah Selatan.

"Sejak tadi pagi sudah pemberlakujan one way,  dari arah Utara menuju Jakarta, " kata Kasatlantas Polres Karawang,  AKP Bariu Bawana,  Minggu (9/6).

Bariu mengatakan selain pemberlakukan one way,  pemberlakukab buka tutup rest area juga masih berlaku,  seperti di rest area Km 62, 52 dan 42 , dan Km 32 secara situasional untuk mengurangi kendaraan masuk rest area dimana dalam rest area penuh .

"Empat rest area mengarah Jakarta masih diberlukan buka tutup secara situasional, " katanya.

Diprediksi, kepadatan kendaraan akan terus terjadi hingga malam hari, karena hari ini merupakan hari terkahir libur panjang lebaran,  besok Senin sudah kembali masuk kerja. [son]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00