JAWA BARAT

Pemudik Masih Dapat Menikmati Promo KA Galunggung Dan Pangandaran

Ekbis  SENIN, 10 JUNI 2019 , 13:23:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Pemudik Masih Dapat Menikmati Promo KA Galunggung Dan Pangandaran

Stasiun Kiaracondong/RMOLJabar

RMOLJabar. Meskipun tidak memberikan mudik gratis untuk arus balik mudik 2019, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menawarkan promo khusus bagi para penumpangnya.

Promo berlaku untuk Kereta Api (KA) Galunggung relasi Kiaracondong-Tasikmalaya dan KA Pangandaran relasi Bandung-Banjar, dimana penumpang cukup membayar Rp 1.000 untuk kereta tersebut.

"Kita Ada kereta namanya kereta Galunggung Dan kereta Pangandaran, Galunggung itu relasi Kiaracondong ke Tasikmalaya, sedangkan Pangandaran itu relasi Bandung ke Banjar PP. Nah, dua kereta ini tarif nya hanya Rp.1000 sampai dengan 30 Juni nanti," kata Manajer Humas PT KA Daop 2 Bandung, Noxy Citrea Bridara kepada kantor berita RMOLJabar, Bandung (10/6).

"Kereta ini fasilitasnya sama dengan kereta eksekutif Yang lain. Menggunakan AC, menggunakan rekalaining sit, ada kereta makan, ada meja lipatnya, AC, toilet sama persis dengan kereta eksekutif lain," jelasnya.

Noxy menuturkan PT KAI Daop 2 Bandung  memperpanjang masa promo KA Galunggung dan Pangandaran hingga 30 Juni 2019, kendati biaya tiketnya hanya Rp 1000, namun fasilitas yang diberikan KA Galunggung dan Pangandaran tidak berbeda dengan KA eksekutif lainnya.

Selain itu untuk memastikan kelancaran arus balik pihaknya juga menangguhkan cuti untuk para petugas KAI, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.

Tidak seperti tiket lainnya yang dapat dipesan secara online, untuk KA promo tersebut hanya dipesan On the spot dimana tiket dapat dibeli 3 jam sebelum keberangkatan KA.[son]

Komentar Pembaca