KOTA BANDUNG

Anggaran Terbatas, Pemkot Minta Bantuan Pemprov Dan Pusat Revitalisasi Pasar Ujungberung

Ekbis  SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Anggaran Terbatas, Pemkot Minta Bantuan Pemprov Dan Pusat Revitalisasi Pasar Ujungberung

Yana Mulyana/RMOLJabar

RMOLJabar. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berencana meminta bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Pemerintah Pusat dalam memulihkan perekonomian pasar Ujungberung pasca dilalap api.

Hal tersebut dikarenakan, Pemerintah Kota Bandung tidak mempunyai anggaran lebih untuk merevitalisasi pasar di Bandung Timur itu.

"Mudah-mudahan kita bisa komunikasi untuk minta bantuan revitalisasi, karena di kita tidak teranggarkan," ucap Yana saat melakukan peninjauan pasar ujung berung pasca dilalap api, Kota Bandung, Senin, (10/6).

Ia mengungkapkan, berdasarkan rencana revitalisasi pasar yang tertuang dalam rencana bisnis PD Pasar Bermartabat, Pasar Ujung Berung tidak termasuk dalam rencana pasar yang akan dilakukan revitalisasi.

"Setahu saya kalau rencana bisnisnya PD Pasar Bermartabat tahun 2019, ini (Pasar Ujung Berung) tidak termasuk yang mau di revitalisasi," tutur Yana.

Namun atas kejadian tersebut, Yana menilai Pasar Ujung Berung yang sebagiannya telah hangus dilalap api, tetap perlu dilakukan revitalisasi.

"Tapi memang kalau melihat kondisi seperti ini harus di revitalisasi, tapi belum ada ya, tahun 2019 sampai tahun 2020 tidak ada perencanaan," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca