H+5 Lebaran, Stasiun Kejaksan Cirebon Masih Dipadati Penumpang

Ekbis  SELASA, 11 JUNI 2019 , 01:19:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

H+5 Lebaran, Stasiun Kejaksan Cirebon Masih Dipadati Penumpang

Edi Sukmoro/Net

RMOLJabar. Kepadatan penumpang masih terjadi di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon di hari pertama masuk kerja. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya penumpang yang memenuhi kursi tunggu atau yang mengantre di loket tiket.

Puncak arus balik yang diprediksi jatuh pada Minggu (9/6) kemarin, ternyata masih terus terjadi hingga hari ini. Pasalnya, kemungkinan sebagian pelajar masih menjalani libur sekolah.

Begitu disampaikan Direktur Utama PT. KAI, Edi Sukmoro saat mengunjungi Daop 3 Cirebon.

"Kalau soal arus balik sampai dengan hari ini angkanya masih tinggi dari semua Daop. Jadi prediksi puncak kemarin hari Minggu, ternyata terus hingga hari ini masih tinggi,” ungkapnya.

Jika dilihat dari penumpang secara dinamis, telah terjadi kenaikan sebanyak 9 persen. Terhitung sejak pagi tadi sudah terangkut 4,6 juta penumpang dan diprediksi akan mencapai 6,4 juta.

"Kalau di kereta api ada istilah penumpang dinamis, artinya kalau ada orang naik kereta dari Jakarta menuju Semarang, tapi turun di Cirebon. Kemudian ada yang naik lagi dari Cirebon menuju Semarang. Jadi jika dihitung secara dinamis, ada kenaikan sebanyak 9 persen," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Humas Daop Tiga, Kuswardojo menuturkan, puncak keberangkatan di Daop III Cirebon terjadi pada hari kemarin dengan Jumlah penumpang sebanyak 12.628. Hari ini sampai pada pukul 15.00 WIB, jumlah penumpang masih terbilang tinggi di angka 12.107.

"Jumlah penumpang keberangkatan dari Daop III Cirebon hari kemarin adalah puncaknya,” tandasnya.

Kuswardojo menambahkan, untuk besok jumlah penumpang diprediksi akan berkurang dari hari sebelumnya yakni di angka sembilan ribuan. [gan]

Komentar Pembaca