Terusik Manuver Demokrat, Nasdem: Menteri Jokowi Harus Dari Partai Ber-DNA Jelas

Politik  SELASA, 11 JUNI 2019 , 07:56:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Terusik Manuver Demokrat,  Nasdem:  Menteri Jokowi Harus Dari Partai Ber-DNA Jelas

Johnny G Plate/net

RMOLJabar. Manuver politik elit partai Demokrat bikin tensi politik kembali naik. Tak hanya di warnai kekecewaan dari kubu 02, sowan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan adiknya ke beberapa tokoh 01 membuat partai-partai pendukung petahana merasa terusik.

Tak hanya manuver Demokrat, posisi politik PAN juga menambah kegusaran sebagian elit partai-partai pendukung pasangan petahana, Jokowi-Ma'ruf. Dampaknya, desas-desus bagi-bagi jabatan menteri di kubu Jokowi-Maruf memanas usai gelaran Pilpres 2019.

Salah satu elit pendukung petahana yang bersuara adalah Sekjen Nasdem, Johnny G Plate. Dia menegaskan pemilihan menteri murni sebagai hak prerogatif presiden.

Namun demikian, Tokoh vokal dari Partai Nasdem itu mewanti-wanti kader yang dipilih harus berasal dari partai yang sudah mendukung dan sudah lama bersama dengan Jokowi.

"Kalau gabung ke kabinet tentunya kader yang berasal dari partai yang sikap politiknya dan DNA-nya harus jelas," kata Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate di gedung DPR, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/6).

Untuk diketahui, Demokrat dan PAN merupakan parpol yang berada di gerbong paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Atas dasar itu, Johnny berpendapat bahwa pihaknya tak sependapat jika pendamping Jokowi berasal dari luar kabinet/pendukung Jokowi.

"Akibatnya kabinet tidak efektif," ujarnya.
 
Selain itu, lanjut Plate, partai yang kadernya dipilih menjadi menteri di kabinet harus bisa menerima program, visi misi Jokowi, termasuk Maruf Amin. Sebab, kata dia, pasangan tersebut merupakan pilihan mayoritas rakyat Indonesia.

"Jangan sampai nanti jadi kabinet, juga bawa visi sendiri dan visi baru yang tidak sejalan atau menabrak visi Pak Jokowi. Kalau seperti ini tentunya tidak bisa diterima," tandasnya.[son]


Komentar Pembaca
Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad