300 Tenaga Asing Dan Puluhan Ribu Warga Pendatang Masuk Karawang

Pemerintahan  SELASA, 11 JUNI 2019 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

300 Tenaga Asing Dan Puluhan Ribu Warga Pendatang Masuk Karawang

Petugas melakukan pencatatan kepada warga pendatang di Karawang/RMOLJabar

RMOLJabar. Pasca lebaran, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karawang menggelar operasi simpatik pembuatan dokumen kependudukan.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang, hingga pertengahan tahun 2019, Kota Pangkal Perjuangan telah didatangi 300 warga asing serta puluhan ribu warga pendatang.

"Penduduk asing setelah koordinasi dengan Imigrasi sampai saat ini yang masuk ke Karawang dan sudah membuat dokumen Kitas 300-an sudah didata oleh kita," ujar Kepala Disdukcapil Karawang Yudi Yadiana, Selasa (11/6).

Dalam operasi yang berlangsung di Terminal Klari, petugas memeriksa para penumpang serta penjaga warung di sekitar terminal.

"Kita operasi simpatik pembuatan dokumen kependudukan, bagi pendatang bila mereka belum memiliki dokumen kependudukan untuk pindah ke Karawang nanti kita berikan penyuluhan sampai diberikan persyartan dokumen pembuatan kependudukan," katanya.

"Untuk hari ini, sementara operasi digelar di Terminal Klari dan selanjutnya akan digelar di Terminal Tanjungpura, kos-kosan serta mall," pungkasnya. [jar]


Komentar Pembaca