FS Dan DED Tengah Digarap, Pusat Perkantoran Pangandaran Dibangun 2020

Pemerintahan  SELASA, 11 JUNI 2019 , 22:37:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

FS Dan DED Tengah Digarap, Pusat Perkantoran Pangandaran Dibangun 2020

Peninjauan bakal pusat perkantoran/RMOLJabar

RMOLJabar. Feasibility Study (FS) dan Detail Enginering Desaign (DED) pusat perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pangandaran sedang dibuat. 2020 dipastikan pusat perkantoran pindah.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakilnya Adang Hadari dan beberapa pejabat saat meninjau bakal lokasi pusat perkantoran di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, membicarakan alokasi anggaran yang akan digunakan.

"Sekarang kita sedang hitung DED nya. Karena lahan milik negara yang akan dijadikan pusat perkantoran ini cukup luas, mungkin anggarannya bisa mencapai Rp200 miliar," ungkap Jeje, Selasa (11/6).

Untuk bentuk bangunan, kata Jeje, kemungkinan besarnya dibuat dua lantai. Tergantung dari hasi rancangan penghitungan di DED yang sedang dibuat.

"Kalau akses jalan, karena pusat perkantoran juga berhadapan dengan kampus Unpad, nanti diperlebar 6 meter," tegas Jeje.

Karena Desa Cintaratu akan menjadi pusat kota, Jeje berharap warga di sekitar bakal lahan bisa welcome kepada mahasiswa dan para pegawai.

"Ya untuk meningkatkan kesejahteraan warga juga kan, saya harap mereka mau mengontrakan rumahnya. Nanti mahasiswa Unpad banyak loh, apalagi ditambah para pegawai," ujar Jeje.

Pusat perbelanjaan juga akan dibangun di sekitar perkantoran dan Unpad dengan syarat dikelola oleh Koperasi.

"Pemprov Jabar juga sedang membuat DED untuk alun-alun di Cintakarya, anggarannya sekitar Rp18 miliar, jadi nanti makin ramai," tandas Jeje. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00