Ini Penyebab Penerbangan Haji Via BIJB Batal

Pemerintahan  SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:44:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Ini Penyebab Penerbangan Haji Via BIJB Batal

BIJB Kertajati/Net

RMOLJabar. Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, yang sebelumnya direncanakan akan jadi titik pemberangkatan jemaah haji dinyatakan belum siap pada musim haji 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Jajang Badruzaman, Selasa (11/5).

Menurut Jajang, hasil rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait yang dilakukan pada 23 Mei 2019, diputuskan bahwa BIJB Kertajati sulit untuk melaksanakan pemberangkatan haji. Pasalnya, jadwal penerbangan BIJB belum melakukan MoU dengan pihak penerbangan Arab Saudi.

"Intinya, terutama dari penerbangan, sulit untuk dilaksanakan dengan alasan jadwal penerbangan antara BIJB Kertajati dengan bandara di Arab Saudi itu belum ada MoU,” ungkapnya.

selain masalah jadwal penerbangan pesawat, fasilitas pendukung seperti tempat penginapanpun turut menjadi alasan gagalnya bandara Kertajati untuk memberangkatkan para jemaah Haji tahun ini.

Jemaah haji asal Kota Cirebon yang tergabung ke dalam kloter 74 akhirnya akan diberangkatkan di Embarkasi Bekasi dan diterbangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar