Pemakaman Jenderal George Toisutta Tak Jadi Dipimpin Jenderal Andika Perkasa

Peristiwa  RABU, 12 JUNI 2019 , 14:25:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pemakaman Jenderal George Toisutta Tak Jadi Dipimpin Jenderal Andika Perkasa

Jenderal (Purn) George Toisutta/Net

RMOLJabar. Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman yang akan memimpin prosesi upacara pemakaman mantan KSAD Jenderal (Purn) George Toisutta.

Demikian informasi mantan Komandan Kodim (Dandim) 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Didit Hari Prasetyo saat dihubungi, sesaat lalu (Rabu, 12/6).

"Irup (inspektur upacara) di pemakaman Wakasad," ujar Didik seperti dimuat Kantor Berita RMOL.

Informasi awal yang diterima redaksi, irup pemakaman (alm) George adalah KSAD Jenderal Andika Perkasa. Namun Didit tidak menjelaskan alasan pergantian itu.

Sebelumnya, Didit mengatakan, pemakaman jenazah almarhum George akan dilakukan di Makassar. Menurut jadwal tiba pukul 15.30 WITA di Lanud Makassar dengan mengggunakan pesawat Hercules C130 dari Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Selanjutnya menuju rumah kakak kandung George, Lody Toisutta di Jl Rotan nomor 80, Gunung Sari, Makassar, untuk disemayamkan.

Pemakaman dijadwalkan pukul 17.00 WITA di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi, Jl Lanto Daeng Pasewang, Makassar.

Pria kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 1 Juni 1953 ini tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Senen, Jakarta Pusat, karena sakit kanker usus. Hingga akhirnya ia menghembuskan nafas terakhir pada pagi tadi pukul 5.25 WIB.

Almarhum meninggalkan seorang istri, Hj. Nur Alam dan tiga orang anak yakni Christo Komarudin Toisutta, Gelam Marevan Toisutta, dan Gernalia Meivasuci Toisutta. [jar]

Komentar Pembaca