Pemkot Sukabumi

Terbatas Anggaran, Dishub Hanya Tingkatkan Beberapa Kapasitas Jalan

Politik  RABU, 12 JUNI 2019 , 15:32:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Terbatas Anggaran, Dishub Hanya Tingkatkan Beberapa Kapasitas Jalan

Kadishub Kota Sukabumi Abdul Rachman/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi akui memiliki keterbatasan anggaran dalam peningkatan kapasitas jalan. Bahkan untuk peningkatan kapasitas jalan yang sifatnya besar minim dilakukan.

"Kita hanya mampu meningkatkan jalan yang sifatnya parsial. Sehingga hanya peningkatan di beberapa ruas jalan saja," ujar Kadishub Kota Sukabumi Abdul Rachman, Rabu (12/6).

Menurutnya, tahun ini Dishub hanya mendapatkan anggaran sebesar Rp11 miliar. Jumlah tersebut bersumber dari APBD sebanyak Rp3miliar dan DAK Rp8 miliar. Sementara itu, anggaran yang dibutukan untuk peningkatan semua ruas jalan sebesar Rp42 miliar.

"Jadi kita hanya mampu melakukan peningkatan ruas jalan yang kecil saja. Misalkan kami tingkatkan jalanya menjadi beton. Kami juga fokus melakukan perbaikan jalan yang dianggap sangat rawan rusak," ucapnya

Selain perbaikan jalan, Dishub juga harus melakukan pembenahan terhadap beberap drainase. Pasalnya, kerusakan jalan kebanyakan dari buruknya drainase.

"Jadi dengan anggaran sekitar Rp11miliar itu , kami juga harus melakukan perbaikan drainase yang buruk," ungkapnya.

Meskipun begitu, dia mengaku akan optimal memperbaiki ruas jalan secara prioritas. "Walapun anggaran terbatas, kita tetap optimal melakukan perbaikan ruas jalan. Kami juga memohon maaf jika ada beberapa ruas jalan yang belum ditangani,"pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca