Selama Libur Lebaran, Kota Sukabumi Nihil Laka Lantas

Pemerintahan  RABU, 12 JUNI 2019 , 17:24:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Selama Libur Lebaran, Kota Sukabumi Nihil Laka Lantas

RMOLJabar

RMOLJabar. Satlantas Polres Sukabumi Kota memastikan nihil kecelakaan lalulintas selama arus mudik dan balik di Kota Sukabumi. Meskipun sejumlah ruas jalan selama libur lebaran relatif padat.
"Nihil. Bahkan tidak ada meninggal dunia ataupun kecelakaan yang menyebabkan luka berat tahun ini," ujar Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP I Kadek Vemil, Rabu (12/6).

Hal itu berbeda dengan tahun lalu yang menyebkan satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas. Bahkan dengan kerugian mencapai Rp500ribu. "Selama operasi ketupat 2018 lalu ada satu meninggal dunia dengan satu kejadian. Kalau tahun ini nihil," ucapnya.

Menurutnya, banyak fakto penyebab nihilnya angka kecelakaan di Kota Sukabumi. Hal itu mulai dari masalah infrastruktur hingga masyarakat yang mulai sadar berlalulintas. "Jalan sudah bagus ditambah cuaca tidak ada hujan deras," ungkapnya.

Hal itu termasuk banyak antisipasi yang dilakukan untuk meminimalkan angka kecelakaan. Satu diantaranya lewat raziaan. "Buktinya h-1 lebaran ada 300an kendaraan yang terjadi. Sehingga suasana jalan raya di Kota Sukabumi relatif sepi," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca