PPDB 2019: Dua Sekolah Negeri Di Kota Cirebon Sepi Peminat

Pendidikan  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 01:23:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

PPDB 2019: Dua Sekolah Negeri Di Kota Cirebon Sepi Peminat

Jaja Sulaeman/RMOLJabar

RMOLJabar. Pada pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, siswa yang mendaftar di dua Sekolah Negeri di Kota Cirebon semakin berkurang. Dua sekolah tersebut yakin SMPN 17 dan SMPN 18, bahkan kekurangan siswa hingga di atas 50 persen.

Hal tersebut disampaikan Jaja Sulaeman, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon usai menghadiri acara Halalbihalal Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Rabu (12/6).

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi, baik program atau bentuknya agar sekolah-sekolah tersebut memiliki program unggulan.

"Nanti kedepan perlu dievaluasi, apakah programnya atau bentuknya. Bisa saja kan boarding school. Jadi ada unggulan tertentu," ungkapnya.

Jaja menambahkan, secara standar umum, sekolah-sekolah negeri di kota Cirebon cukup nyaman untuk kegiatan belajar mengajar walaupun ada sedikit kekurangan.

Untuk itu, dimungkinkan kepada kedua sekolah tersebut untuk membuka pendaftaran secara offline dengan prioritas warga kota Cirebon, juga memberikan kesempatan untuk yang di luar kota Cirebon. [aga]

Komentar Pembaca