KABUPATEN KARAWANG

Sidak Ke PT Chunetsu, Wabup Dihadang Satpam Hingga Tak Ditemui Pihak Manajemen

Pemerintahan  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 03:51:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Sidak Ke PT Chunetsu, Wabup Dihadang Satpam Hingga Tak Ditemui Pihak Manajemen

Rombongan sidak saat akan memasuki perusahaan/RMOLJabar

RMOLJabar. Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melakukan sidak ke PT Chunetsu.

Saat sidak tersebut, Wabup bersama rombongan tak disambut hangat oleh pihak perusahaan. Pasalnya, rombongan sidak sempat dihalangi oleh sejumlah petugas keamanan perusahaan (Satpam) saat akan memasuki perusahaan. Bahkan saat masuk pun tidak ada satupun perwakilan dari manajemen PT Chunetsu yang menemui rombongan.

Menurut Kang Jimmy, panggilan Ahmad Zamakhsyari, sidak ini bertujuan untuk mengetahui kebenaran adanya aduan dari masyarakat tentang perekrutan tenaga kerja di PT Chunetsu tersebut.

"Kita datang ke sini baik-baik dan terbuka sama semua untuk pendatang. Hanya ada mekanisme yang tertuang pada Perda 1 tahun 2011 yang harus ditempuh serta dijalankan oleh perusahaan," ucap Kang Jimmy, Rabu (12/6).

Dalam sidak tersebut Wabup ditemani Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang, serta Sekretaris Kecamatan Telukjambe Timur.

Rencananya, Kang Jimmy bersama rombongan akan kembali melakukan sidak hari ini (Kamis, 13/6/2019). [aga]

Komentar Pembaca