Arus Mudik Berjalan Lancar, Emil Puji Kinerja TNI-Polri

Pemerintahan  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Arus Mudik Berjalan Lancar, Emil Puji Kinerja TNI-Polri

Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 /RMOLJabar

RMOLJabar. Arus mudik dan balik lebaran 2019 dinilai berjalan lancer. Hal ini dibuktikan dengan adanya penurunan angka kecelakaan dan kemacetan.

Karenanya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam pengamanan Operasi Ketupat pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Kita monitor dari berbagai wilayah, termasuk salah satu kegiatan mudik maupun mudik balik yang terbaik ya," ucap Emil, sapaan akrabnya, usai Apel Konsolidasi Ops Ketupat Lodaya 2019, Pengamanan Sidang Hasil Pemilihan Umum (PHPU) bersama TNI-Polri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (13/6).

Menurutnya, angka kecelakaan yang tercatat selama arus mudik dan balik lebaran 2019 mengalami penurunan sebanyak 60%. Sementara jumlah korban menurun sekitar 30%.

Hal tersebut, tentunya menjadi bentuk keberhasilan TNI-Polri dalam melakukan pengamanan.

"Atas nama Pemprov Jabar dan masyarakat Jawa Barat saya mengucapkan terima kasih. Prestasi ini tolong dipertahankan dan mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi," katanya.

Dirinya mengklaim, keberhasilan arus mudik dan balik lebaran 2019 tak terlepas dari pembangunan berbagai infrastruktur baru di Jawa Barat. Sehingga, kinerja TNI-Polri mampu terbantu dalam melakukan pengaman dengan baik.

"Jadi itu tolong sampaikan ke masyarakat kami berterima kasih kepada para aparat dan kami doakan semuanya sehat," tandasnya. [din]



Komentar Pembaca