Airlangga: Koalisi Akan Berlanjut Sampai 2024

Politik  JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 16:54:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Airlangga: Koalisi Akan Berlanjut Sampai 2024

Ketum Golkar Airlangga Hartarto/RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menanggapi santai soal usulan pembubaran koalisi pasca pilpres yang dilontarkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik.

Airlangga menegaskan, koalisi yang dibentuk untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres 2019 akan berlanjut selama satu periode kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

"Koalisi akan lanjut 2024, karena koalisi dibentuk untuk parlemen yang stabil," kata Airlangga, usai menghadiri Halal Bihalal DPD Partai Golkar Jawa Barat, di Kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang Kota Bandung, Jumat (14/6).

Airlangga menilai, koalisi yang digagas bersama delapan partai lainnya dalam menghadapi pilpres kemarin akan lebih solid karena dibentuk sebelum pilpres.

"Untuk pertama kalinya, koalisi dibentuk sebelum pilpres, biasanya dibentuk setelah pilpres. Maka tentunya koalisi lebih solid," jelasnya.

Selanjutnya, saat ditanya mengenai kemungkinan masuknya parpol lain di luar koalisi yang sebelumnya menjadi lawan Jokowi-Ma'ruf, Airlangga menilai hal itu wajar karena politik itu dinamis.

"Politik itu kan cair," singkat Airlangga. [yud]


Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA