Dishub Dan Polrestabes Bandung Tertibkan 46 Kendaraan Parkir Liar

Pemerintahan  JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Dishub Dan Polrestabes Bandung Tertibkan 46 Kendaraan Parkir Liar

RMOLJabar

RMOL. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bekerjasama dengan Polrestabes Bandung menggelar kegiatan operasi penertiban parkir liar.

Berdasarkan pantauan RMOLJabar, kegiatan operasi penertiban parkir liar tersebut dilakukan di tiga titik yaitu Jalan L.L.R.E Martadinata, Jalan Purnawarman, Jalan Ir H Juanda, sebanyak 46 kendaraan pun terjaring dalam operasi penertiban parkir liar tersebut.

Petugas Dishub dan aparat kepolisian menertibkan kendaraan yang terparkir secara liar dengan cara menggembosi ban dan menempel stiker tilang jika pemilik kendaraan tersebut tidak ada. Sedangkan yang pemilik kendaraannya berada di lokasi diberikan penindakan berupa surat tilang.

Kasubnitgakkum Dishub Kota Bandung, Bondan Irawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan karena masyarakat di Bandung masih dirasa kurang disiplin untuk memarkirkan kendaraannya.

"Parkir di bahu jalan dan trotoar itu dilarang, sedangkan ada kantong kantong parkir ataupun rambu-rambu petunjuk yang bisa digunakan oleh pengemudi dalam memarkir kendaraannya," ucap Bondan di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat, (14/6).

Ditemui di tempat yang sama, Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Bayu Catur Prabowo menambahkan kegiatan tersebut kedepannya akan dilakukan setiap hari, mengingat perlunya kesadaran masyarakat untuk ditingkatkan terkait parkir.

"Kami patroli setiap hari, supaya efek jera dan masyarakat tidak parkir sembarangan," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar