Tolak Desakan KLB, Demokrat Jabar Siap Mati Di Barisan SBY

Politik  SABTU, 15 JUNI 2019 , 12:37:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Tolak Desakan KLB, Demokrat Jabar Siap Mati Di Barisan SBY

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanegara/Net

RMOLJabar. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat, menolak desakan beberapa senior pendiri partai Demokrat untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Tokoh yang mendesak KLB merupakan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, seperti Max Sopacua, Ahmad Mubarok, Ahmad Jaya dan Ishak.

Hal itu dikarenakan, prihatin dengan anjloknya perolehan suara Demokrat di Pemilu Legislatif tahun ini merinci dari 10,9 persen di tahun 2014 lalu menjadi 7.7 persen di tahun 2019.

Kendati demikian, Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara menolak untuk dilakukan KLB, lantaran KLB tidak sesuai dengan aturan internal Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini, pasalnya Kongres Partai Demokrat sedianya baru akan digelar pada 2020 mendatang.

"Kami DPD partai demokrat beserta seluruh ketua DPC se Jawa Barat menyatakan menolak kongres luar biasa yang agenda oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Irfan kepada Kantor Berita RMOLJabar, ditemui  Kantor DPD Demokrat Jabar, Sutami No 85 Sukasari kota Bandung, Sabtu (15/6).

Irfan juga menegaskan, pihaknya beserta pimpinan DPC se- Jawa Barat tetap berada di garis depan untuk setia kepada partai Demokrat di bawah pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami menyatakan siap mati berada di barisan Susilo Bambang Yudhoyono," tandasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA