Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 40

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 41

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 42

Jasa Tirta II Tanggap Tangani Saluran Sekunder Bobol

Ragam  SABTU, 15 JUNI 2019 , 18:11:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Jasa Tirta II Tanggap Tangani Saluran Sekunder Bobol

Penanganan Saluran Sekunder Yang Bobol/RMOLJabar

RMOLJabar. Perum Jasa Tirta II tangani saluran sekunder yang bobol di Desa Wangu Kecamatan Anjatan, Indramayu belum lama ini.

Akibat kejadian bobolan yang terjadi di Saluran Sekunder Kandang Haur 4a yang mengairi sampai 8.400 hektar sawah itu, untuk sementara, PJT II tidak berani mengalirkan air lebih lanjut karena dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih parah.

"Sekarang kerusakannya terjadi di satu lubang syphon, satu pintu pembuang, sehingga tidak bisa mengalirkan air lebih lanjut," ujar GM Wilayah 3 Jasa Tirta II, Agus Suranto kepada awak media, Sabtu (15/6).

Menurutnya, penanganan yang akan dilakukan berdasarkan hasil rapat dengan BBWS Citarum, Camat Anjatan dan PJT II. Perbaikannya akan dilaksanakan selama delapan hari dimulai dari hari Rabu 12 Juni 2019 lalu.

"BBWS Citarum akan memasang steel sheet pile di pintu 3 yang rusak dan saluran pembuangannya sehingga dibutuhkan waktu untuk mendatangkan mobilisasi sheet pile maupun memanjangnya," kata Agus.

PJT II dan BBWS sinergi untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Upaya PJT II Telah menyediakan bahan banjiran seperti karung plastik, dolken dan kawat bronjong termasuk menyediakan satu unit excavator long arm dan satu unit dump truck sedangkan konstruksi inti akan dilaksanakan BBWS Citarum.

"Setelah selesai dikerjakan PJT II akan melaksanakan pekerjaan lantai beton di atas saluran yang sekarang sedang diperbaiki dengan tujuan saluran akan lebih kedap air untuk menahan tekanan air," kata Agus.

Pihaknya berharap, hingga 8 hari kedepan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Dan kami dari PJT II mohon maaf kepada para petani, pengguna air maupun kepada masyarakat pengguna PDAM Tirta Dharma Ayu yang sedang mengalami tidak tersedianya air di saluran. Kita berupaya ini bisa secepatnya selesai," demikian Agus. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00