Andi Arief: Max Sopacua Ingin Jadikan Sandiaga Uno Ketum Demokrat

Politik  SENIN, 17 JUNI 2019 , 01:18:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Andi Arief: Max Sopacua Ingin Jadikan Sandiaga Uno Ketum Demokrat

Andi Arief/Net

RMOLJabar. Sikap anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua; pendiri Demokrat, Ahmad Mubarok; dan tokoh senior lain seperti Ahmad Jaya dan Ishak yang mendesak digelarnya kongres luar biasa (KLB) diakui politisi Demokrat, Andi Arief bukan hal mengejutkan.

Dilansir Kantor Berita RMOL, Andi Arief bahkan menuding tokoh-tokoh tersebut sempat hendak menjadikan Sandiaga Uno dan Gatot Nurmantyo sebagai pengganti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Demokrat.

"Kami sudah tahu kalau Mubarok, Max Sopacua akan mendatangkan kursi Ketum Demokrat kepada Sandi Uno, Gatot Nurmantyo dan lain-lain," kata Andi Arief di akun Twitternya, Minggu (16/6).

"Menjadi makelar memang kerap menguntungkan, tapi Sandi Uno atau Gatot Nurmantyo bukan orang yang bodoh yang bisa dibohongi," imbuhnya.

Baginya, para tokoh yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) itu sudah tak pernah berkontribusi terhadap partai.

Di sisi lain, manuver Max cs juga dinilai tak memperlihatkan jiwa kemanusiaan sama sekali mengingat Ketum Demokrat, SBY serta para kader masih berduka atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

Atas hal itu, ia, enggan untuk meladeni manuver para senior partai tersebut.

"Tidak tepat waktunya mengajak kami dan Pak SBY 'berkelahi'. Sekarang kami sedang berduka atas kepergian Ibu Ani. Adakah hati dan kemanusiaan?" tandasnya.

Sebelumnya, Andi Arief juga menjadi pihak tertuduh dan dianggap sebagai salah satu penyebab merosotnya elektabilitas Demokrat di Pemilu 2019. Selain Andi Arief, politisi lain yang dituding Max Sopacua menurunkan elektabilitas partai adalah Ferdinand Hutahaean.

Selain menuding pihak-pihak tersebut, Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) mendesak Demokrat segera menggelar KLB paling lambat pada 9 September 2019 dengan dalih menyelamatkan partai. [jar]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA