KABUPATEN PURWAKARTA

SSR, Upaya Peningkatan Layanan Puskesmas

Kesehatan  SENIN, 17 JUNI 2019 , 08:58:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

SSR, Upaya Peningkatan Layanan Puskesmas

Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta terus memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat. Puskesmas menjadi andalan dinas tersebut dalam upaya peningkatan layanan kesehatan masyarakat.

Bukan hanya dalam hal fasilitas, upaya Dinas Kesehatan berupaya meningkatkan pelayanan SDM terutama kepada masyarakat dengan Senyum, Sapa dan Ramah (SSR).

"Kita maksimalkan bukan hanya sarana prasarana tetapi layanan kepada masyarakat pun dengan mengedepankan keramahan, sapa mereka dan berikan senyuman," ujar Kepala Dinkes Purwakarta, Deni Darmawan, Senin (17/6).

Menurutnya, hal tersebut bagian langkah untuk mengedepankan aspek layanan paripurna kepada masyarakat, karena aspek nurani harus dikedepankan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Diketahui, hampir semua Puskesmas di Purwakarta sudah memiliki fasilitas ramah anak dan lansia. Dengan begitu, fasilitas tersebut harus ditunjang juga dengan kepribadian yang positif dari SDM-nya.

"Ingin memberikan kenyamanan pada masyarakat yang berobat, selain fasilitas yang ramah, SDM pun harus ramah juga," kata Deni.

Pihaknya siap memberikan pembinaan apabila ada pegawai di instansi terutama di Puskesmas apabila kedapatan dalam memberikan pelayanan terkesan judes (tidak ramah).

"Pegawai harus ramah pada masyarakat. Kalau masih ada yang judes, kami akan membinanya. Sejauh ini pelayanan puskesmas di Purwakarta cukup berjalan dengan baik, belum ada kendala yang krusial, tetapi Senyum Sapa Ramah merupakan patokan dalam memberikan pelayanan," demikian Deni. [yud]



Komentar Pembaca
Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad