Jadi Emak-emak, Bupati Purwakarta Daftarin Anak Masuk Sekolah

Pendidikan  SENIN, 17 JUNI 2019 , 12:50:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Jadi Emak-emak, Bupati Purwakarta Daftarin Anak Masuk Sekolah

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dengan para orangtua Siswa/RMOLJabar

RMOLJabar. Ditengah kesibukannya sebagai Bupati Purwakarta. Anne Ratna Mustika berbaur dengan ratusan orang tua murid lainnya. Ambu nampak membawa sejumlah berkas untuk mendaftarkan putra keduanya ke SMAN 1 Purwakarta di Jalan KK Singawinata, Senin (17/6).

Datang sejak pagi, Anne mendaftarkan Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip. Ia mempersiapkan berkas dokumen pendaftaran melalui jalur prestasi.

"Hari ini pas kebetulan sekalian mau daftarin anak yang kedua lewat jalur prestasi," kata Anne.

Dia juga mengatakan bahwa untuk pendaftaran putranya tersebut seperti biasa, pada umumnya masyarakat, dengan menyerahkan berkas sesuai yang diminta pihak sekolah.

Meski memiliki peluang memanfaatkan kuota perpindahan rumah tugas dimana rumah dinasnya masuk dalam zonasi SMAN 1 Purwakarta. Namun ia lebih memilih mendaftar melalui jalur prestasi.

"Memaksimalkan prestasi anak, apalagi kan memiliki prestasi dalam festival penyaji terbaik wayang golek tingkat nasional sejak 2016, mudah-mudahan saja lolos," ujarnya.

Tidak Ada Perlakuan Istimewa

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta, Emna Sukmasih menegaskan sekolahnya berlaku fair, tidak ada keistimewaan walaupun anak seorang kepala daerah sekalipun. Tetap harus menyerahkan berkas sesuai yang dipersyaratkan oleh pihak sekolah.

"Tidak ada keistimewaan, tadi ibu bupati tetap diminta menyerahkan berkas seperti biasa, bahkan kita juga minta seperti biasa kelengkapan dokumennya, masuk jalur prestasi, putra beliau miliki prestasi tingkat nasional," katanya.

Menurutnya, untuk kouta melalui jalur prestasi pihaknya hanya memiliki kuota sebanyak 9 orang, sehingga dalam jalur prestasi baik akademik maupun non akademik akan tetap dirangking. "Nanti akan tetap dirangking, jadi nanti disamakan dengan yang lainnya," demikian Emma. [yud]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad