Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Tegur Pejabat Eselon IV

Pemerintahan  SENIN, 17 JUNI 2019 , 13:00:00 WIB | LAPORAN: JIAHUL HAQ

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Tegur Pejabat Eselon IV

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo/RMOLJabar

RMOLJabar. Upacara Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 Juni 2019 tingkat Kabupaten Indramayu diwarnai dengan teguran Sekretaris Daerah Rinto Waluyo kepada pejabat eselon IV yang sangat sedikit mengikuti upacara tersebut.

Rinto Waluyo menegaskan, selama ini pihaknya telah menerima laporan banyaknya pejabat dan staf yang hanya mengisi absensi dan jarang mengikuti upacara. Padahal, upacara merupakan hal yang penting bagi ASN untuk mengukur tingkat kedisiplinan dan mengetahui berbagai informasi yang diberikan oleh pimpinan.

"Jumlah eselon IV itu lebih banyak dari eselon III,  tapi hari ini sedikit sekali yang hadir. Saya minta BKPSDM untuk melakukan evaluasi dan bahan pertimbangan selanjutnya," tegas Rinto.

Seperti diketahui,  jumlah eselon IV yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Indramayu berjumlah sekitar 608 orang. Jumlah tersebut disesuaikan dengan jabatan yang ada di masing-masing SKPD.

Rinto menambahkan,  tujuan terpenting dari tata pemerintahan yang baik adalah untuk meningkatkan kinerja segenap ASN dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. Oleh karena itu,  pelayanan birokrasi pemerintahan pun memerlukan aparatur yang memiliki komitmen kuat terhadap reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Tuntutan reformasi birokrasi menghendaki pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governmennt).

Hal ini mengharuskan semua ASN sebagai aparatur pemerintahan,  untuk dapat melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin mudah, cepat, akurat,  semakin baik dan sedapat mungkin menghilangkan kendala yang dapat menghambat akselerasi laju pembangunan.

"Saya berpesan kepeda segenap anggota Korpri, harus dapat meningkatkan disiplin,  etos kerja,  dan kinerja pengabdian kepada masyarakat sekaligus tetap berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Indramayu," tegas Rinto.[son]



Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA