Dukung Pengembangan Pebasket Muda, Gojek Gelar Turnamen Basket Dream Hoops

Ekbis  SENIN, 17 JUNI 2019 , 23:34:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Dukung Pengembangan Pebasket Muda, Gojek Gelar Turnamen Basket Dream Hoops

RMOLJabar

RMOL. Mendukung talenta pebasket SMA, Gojek Area Jawa Barat menggelar Turnamen Basket "Dream Hoops". Dalam tahap kualifikasi awal selama 14 hari mulai dari 15 April hingga 29 Mei 2019. Sebanyak 14 tim SMA di Kota Bandung turut serta dalam kompetisi tersebut, untuk memperebutkan posisi delapan besar guna melaju ke babak utama yang akan dipertandingkan di Gor YPII Trinitas, Kota Bandung pada tanggal 19-20 Juni mendatang.

Selama tahap kualifikasi awal, SMA yang berpartisipasi akan mendapatkan poin setiap kali siswanya menggunakan layanan Go-Ride atau Go-Car dari dan ke sekolahnya, dengan perolehan satu poin per satu perjalanan. Poin ini pula yang akan ditukar untuk mendapatkan pemain basket profesional yang akan bermain untuk sekolah masing-masing dalam babak utama Gojek Dream Hoops.

Dalam event kali ini, Gojek juga melibatkan 8 orang atlet profesional IBL yang akan turut bergabung membela delapan sekolah yang berhasil mencapai babak utama dalam kompetisi tersebut.

VP Regional Gojek Jawa Barat, Becquini Akbar mengatakan antusiasme peserta turnamen Gojek Dream Hoops sangat luar biasa. Masing-masing tim berupaya untuk masuk dalam peringkat delapan besar atau babak utama dalam Gojek Dream Hoops.

"Saya percaya kami berhasil memberikan alternatif kegiatan yang menarik untuk para pengguna Gojek terutama yang berasal dari SMA, dan turnamen basket adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh mereka (Siswa SMA)," ucapnya, Hotel Grandia, Kota Bandung, Senin, (17/6).

Becquini juga menjelaskan, pemilihan kota bandung menjadi tuan rumah event tersebut dikarenakan antusiasme dan minat siswa SMA di Kota Bandung terhadap olahraga basket cukup tinggi.

"Karena bandung paling besar untuk di area kita, dan reaksi temen-temen yang paling respon ketika kita akan adakan turnamen basket, di bandung sangat fanatik banget kan," ujarnya.

Saat disinggung mengapa poin Go-Ride dan Go-Car menjadi tolak ukur untuk melaju ke babak utama, Becquini menuturkan pihaknya ingin memastikan seluruh siswa sekolah berpartisipasi dalam meloloskan tim basketnya untuk melaju ke babak utama. Selain itu, dalam segi bisnis juga pihaknya mendapatkan keuntungan.

"Kita ingin ada partisipasi sekolah, jadi satu sekolah bisa partisipasi, otomatis dari segi bisnisnya naik juga," tuturnya.

Selanjutnya, Ia menambahkan, tidak hanya di Kota Bandung, kompetisi Gojek Dream Hoops akan digelar setiap tahun di wilayah Jawa Barat.

"Kita kawasan masih jabar, tetep di jabar tapi lebih luas, insyaallah tahun depan," ujar Becquini.

Ditemui di tempat yang sama, satu diantara pemain basket profesional IBL Kelly Purwanto mengungkapkan kompetisi olahraga basket tingkat SMA yang melibatkan pemain profesional merupakan yang pertama kali digelar selama dirinya menekuni dunia olahraga basket.

"Iya pasti mungkin saya ngasih pengalaman yang udah saya dapat, saya dari dulu belum pernah ada kaya kompetisi kaya gini, yang ada pemain pro nya, bisa main bareng, dan ini pasti pengalaman yang berharga buat mereka," tuturnya.

Kelly pun memastikan, meskipun lawannya adalah siswa SMA, dirinya akan bermain dengan seluruh kemampuannya dalam kompetisi tersebut.

"Pertama saya seneng, dengan adanya ini mereka pasti semangat, saya akan main all out yah untuk mereka," pungkasnya.

Perlu diketahui, Gojek menyiapkan hadiah berupa dana pembinaan yang akan diberikan kepada juara-juata dan para pemain terbaik. Juara 1 Rp. 10.000.000, Runer up Rp. 7.500.000, 2nd Runer up Rp. 5.000.000, Most Valuable Player Rp. 500.000, Most Defensive Player Rp. 500.000, dan Top Scorer Rp. 500.000.

Berikut delapan atlet basket profesional dan tim SMA yang akan dibelanya, Abraham Wenas (Hang Tuah Sumsel)-SMAN 3 Bandung, Daniel Wenas (Bogor Siliwangi)-SMAN 13 Bandung, Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi)-SMAN 9 Bandung, Januar Kuntara (Prawira Bandung)-SMAK 1 Bina Bakti, Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi)-SMA Trinitas Bandung, Raymond Shariputra (Prawira Bandung)-SMA BPI 1 Bandung, Surliyadin (Prawira Bandung)-SMAN 5 Bandung, Teddy Apriana (Bogor Siliwangi)-SMAN 20 Bandung. [jar]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad