Polda Jabar Usul Pembentukan Pospol Di BIJB Kertajati

Peristiwa  SELASA, 18 JUNI 2019 , 04:05:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Polda Jabar Usul Pembentukan Pospol Di BIJB Kertajati

Kunjungan Kapolda Jabar ke BIJB/RMOLJabar

RMOLJabar. Polda Jawa Barat mengusulkan pembentukan pos polisi (Pospol) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Pasalnya, BIJB merupakan objek vital dan hubungannya langsung dengan kamtibmas.

Hal itu disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Syufahriadi saat meninjau BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka, Senin (17/6).

"Ke depan di objek vital ini harus ada Polsek Bandara dan harus dipersiapkan dari sekarang untuk kamtibmas di bandara," kata Rudy.

Pembentukan pospol, kata Rudy, bisa dilakukan dengan melakukan survei terlebih dahulu. Apalagi di era digital security, ratusan CCTV bisa terkoneksi dengan Polsek.

"Saya harapkan Bandara Kertajati menjadi percontohan," ucap Rudy.

Rudy juga berharap, kehadiran bandara internasional terbesar kedua di Indonesia itu mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Khususnya, perekonomian di sekitar BIJB bisa terdongkrak.

"Bandara ini kita harapkan bisa menjadi objek vital negara yang bisa dibanggakan oleh warga Jawa Barat. Selain itu bisa mengenalkan Kebudayaan asli daerah bagi orang yang datang ke Jawa Barat," tandas Rudy.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolda Jabar yakni Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Eksekutif GM BIJB Kertajati Ibut Astono dan unsur Forkopimda Majalengka. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00