Incinerator II PT Jasa Medivest Makin Ramah Lingkungan

Ekbis  SELASA, 18 JUNI 2019 , 10:40:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Incinerator II PT Jasa Medivest Makin Ramah Lingkungan

PT Jasa Madivest/Net

RMOLJabar. Incinerator tahap II milik PT Jasa Madivest kini memasuki tahap akhir penerbitan izin operasional (telah lulus uji trial burning test dengan hasil sesuai baku mutu yang disyaratkan KLHK) yang berlanjut pada konstruksi incinerator III dan IV di Plant Dawuan.

PT Jasa Madivest yang merupakan anak perusahaan PT Jasa Sarana ini bergerak dalam bidang pengolah limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), berkomitmen menangani limbah medis dengan mengacu pada Program Penilaian Peringkat (Proper) Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sejak 1995 silam.

"Apa yang diupayakan Jasa Sarana melalui PT Jamed (Jasa Medivest) merupakan bukti nyata bahwa BUMD Jawa Barat berperan aktif ikut melestarikan lingkungan, khususnya melalui jasa layanan publik, pemusnahan limbah medis secara terpadu. Bahkan, PT Jasa Medivest juga telah mengantongi sertifikasi ISO 9001, 14001, dan 18001," kata Direktur PT Jasa Sarana Dyah SH Wahjusari, kepada RMOLJabar, Selasa (18/6).

Selanjutnya kata Dyah, Plant Dawuan sebagai fasilitas pemusnahan limbah medis milik PT Jasa Medivest dilengkapi ruang pembakaran bersuhu 1000-1100 derajat celcius dengan kontrol polusi udara.

Selain itu, mesin pembakaran mampu menetralkan emisi gas buang, seperti partikel-partikel, acid gas, toxic metal, organic compound, CO, serta dioxin dan furan. Sehingga, gas buang yang dikeluarkan memenuhi parameter yang ditetapkan oleh KEP-03/BAPEDAL/09/1995 dan standar baku emisi internasional.

"Dengan menggunakan incinerator berbasis teknologi stepped heart controlled air dengan dua proses pembakaran, PT Jamed hadir sebagai solusi pengelolaan limbah medis dengan kapasitas 24 ton per hari. Dalam waktu dekat, kami akan melipatgandakannya dengan dimulainya kontruksi Plant III dan IV Dawuan," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00