Bupati Ade Yasin Tangkap Potensi Wisata Dan Edukasi Di Hambalang

Politik  SELASA, 18 JUNI 2019 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: FAJAR M

Bupati Ade Yasin Tangkap Potensi Wisata Dan Edukasi Di Hambalang

Bupati Bogor, Ade Yasin/Net

RMOLJabar. Bupati Bogor, Ade Yasin menyoroti pembangunan di wilayah Hambalang, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan Ade Yasin saat menghadiri Pertemuan Ilmiah Riset Kebencanaan 2019 di Gedung Ina Drtg BNPB dan Universitas Pertahanan, Kompleks IPCS Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (18/6/2019)

Dalam sambutannya, Ade Yasin menyoroti pembangunan di wilayah Hambalang karena memiliki potensi wisata dan nilai edukasi.

"Daerah Hambalang adalah potensi untuk pendidikan dan wisata. Hambalang ini sangat bagus. BNPB sangat berperan dalam pembangunan ini," sambungnya.

Tak hanya itu, Ade Yasin juga mengatakan bahwa Universitas Pertahanan yang berada di Kompleks IPCS Sentul ini juga sangat diminati masyarakat.

"Universitas Pertahanan adalah kebanggaan untuk Bogor. Banyak yang mencari informasi. Karena di dalam Universitas ini menyediakan Jurusan untuk kebencanaan. Sangat bagus tentunya," jelasnya.

Ade Yasin juga mengatakan, Kabupaten bogor merupakan daerah yang banyak terdapat titik rawan longsor lantaran daerahnya banyak terdapat tebingan.

"Kabupaten Bogor ini sangat luas. Potensi bencana alam sangat besar. Tsunami tidak ada karena tidak ada laut. Adanya gunung, tebing yang rawan longsor. Itu menjadi fokus kita. Kita tentu akan selalu memperhatikan titik-titik rawan bencana tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan 2019 ini diselenggarakan mulai 18 hingga 19 Juni 2019. [jar]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00