Tujuh Maskapai Siap Beroperasi Di BIJB

Pemerintahan  SELASA, 18 JUNI 2019 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Tujuh Maskapai Siap Beroperasi Di BIJB

Hery Antasari/Ist

RMOLJabar. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Hery Antasari menegaskan, tujuh dari sembilan maskapai yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara sudah sepakati perpindahan operasi ke BIJB.

"Tinggal dua maskapai itu mau tidak mau harus sepakati itu, pasalnya Angkasa Pura II sebagai operator bandara sudah siap untuk beroperasi di bandara Kertajati," kata Hery kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (18/6).

Dikatakan Hery, kedepan Bandara Husein Sastranegara hanya menyisakan penerbangan Internasional, Jet Pribadi dan juga pesawat baling baling berkapasitas kecil. Dengan begitu, kedua bandara tetap beroperasi sebagai penyeimbang.

"Bagaimanapun kita harus tetap mengoperasikan empat bandara yang ada di Jawa Barat seperti Bandara di Tasikmalaya dan di Pangandaran, dengan pesawat baling-baling kapasitas kecil Bandara Husein masih digunakan," katanya.

Lebih lanjut, Hery mengungkapkan, masalah kondisi bandara Husein Sastranegara ini sudah tidak memungkinkan lagi menambah rute penerbangan karena Apron yang sudah tidak ada lagi space.

"Kemudian lagi runway hanya 1.200 meter menyebabkan kenyamanan mendarat sangat tidak enak, ditambah yang bisa menerbangkan dan mendarat di bandara itu hanya pilot senior karena letak geografis di tengah kota," ujar Hery.

Oleh karena itu, Pemprov Jabar berupaya agar pada akhir bulan ini semua maskapai harus sudah siap di BIJB untuk memaksimalkan Bandara yang menjadi ke banggaan warga Jawa Barat. Terlebih, kata Hery, semua sarana di BIJB sudah siap dari segi udara.

"Paling beberapa fasilitas pendukung seperti hotel untuk menampung penumpang yang belum ada, tapi itu bisa di Majalengka yang hayang menempuh waktu sekitar 30 menit ke Bandara," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad