Kecelakaan Tol Cipali KM 150, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Hukum  RABU, 19 JUNI 2019 , 08:16:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Kecelakaan Tol Cipali KM 150, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

AKBP Mariyono/RMOLJabar

RMOLJabar. Polres Majalengka menetapkan seorang tersangka dari kecelakaan di Tol Cipali KM 150. Hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi, tersangka berinisial A dinyatakan bersalah.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, A telah melakukan perbuatan yang menghilangkan nyawa orang lain. Sejauh ini sudah ada 12 orang dinyatakan tewas, 11 luka berat dan 32 orang luka ringan.

"Pihak satlantas telah melimpahkan berkasnya ke reskrim atas tindakannya yang mengakibatkan meninggalnya orang lain," kata Mariyono di Mapolres Majalengka, Selasa (18/6) kemarin.

Hasil penyelidikan, lanjut Mariyono, tersangka tersebut dengan spontan melakukan tindakan penyerangan dan mengambil paksa supir bus. Akibatnya kendaraan hilang kendali sampai terjadinya kecelakaan.

Sampai saat ini tersangka masih berada di Rumah Sakit Plumbon dalam kondisi isolasi oleh pihak kepolisian. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengamanan.

"Sesuai arahan dari Kapolda Jabar bahwa tersangka berinisial A ini harus dipindahkan ke Rumah Sakit Daerah Majalengka dalam rangka pengamanan, karena dia adalah tersangka utama dalam kecelakaan di Tol Cipali," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00