Taman Edukasi Lalu Lintas Milik Dishub Jadi Top Inovasi Nasional

Pemerintahan  RABU, 19 JUNI 2019 , 16:27:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Taman Edukasi Lalu Lintas Milik Dishub Jadi Top Inovasi Nasional

RMOLJabar

RMOLJabar. Taman edukasi lalu lintas yang dikembangkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung masuk menjadi salah satu top inovasi untuk tingkat nasional.

Ruang terbuka hijau yang berada di Kantor Dishub, Jalan Gandasari, itu diberi nama Pangulinan Cacah Menak Taman Edukasi Lalu Lintas Sabilulungan (PACANTELLS).

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa mengaku bersykur terobosan yang digulirkan jajarannya masuk ke top inovasi nasional dari Kemenpan-RB RI.

"Taman (PACANTELLS) diresmikan oleh Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Bandung Kurnia Agustina pada 16 Januari 2017," ujarnya kepada wartawan.

Pengunjung yang datang ke taman ini, lanjut Zeis, tak hanya sekedar bisa bermain namun mendapatkan edukasi lalu lintas berbasis kurikulum terutama untuk anak usia sekolah.

"Khusus hari Rabu dan Kamis kami sediakan layanan berbasis kurikulum. Pengunjung pun diajak melihat gedung pengujian kendaraan, penyimpan rambu lalu lintas, dan ikut pula simulasi berlalu lintas di area taman," katanya. [jar]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA