Cegah Narkoba Melalui Kasih Sayang Orangtua

Ragam  JUM'AT, 21 JUNI 2019 , 01:13:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Cegah Narkoba Melalui Kasih Sayang Orangtua

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis/RMOLJabar

RMOLJabar. Peran orang tua dan keluarga dalam memberi kasih sayang sangat membantu dalam upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan anak muda.

Hal tersebut disampaikan Nasrudin Azis, selaku Wali Kota Cirebon usai menghadiri seminar nasional di Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang digelar oleh DPW Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) di salah satu hotel yang berada di bilangan jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (20/6).

Dikatakan Azis, pemerintah sudah maksimal dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba. Hal tersebut, lanjut Azis dapat dilihat dari maraknya penangkapan kepada para pelaku pengedar narkoba dengan barang bukti yang tidak sedikit dan sanksi yang sangat berat.

"Sanksinya begitu keras. Hukuman mati dan sebagainya. Barang bukti juga puluhan kilo sudah ditangkap," katanya.

Sementara itu, Brigjen Pol (Purn) Siswandi selaku ketua DPP GPAN mengungkapkan, masih maraknya pengguna narkoba disebabkan masih banyaknya pemasok barang haram tersebut.

"supply, pemasok masih ada. Dan permintaan pun masih ada," ungkapnya.

Siswandi menambahkan, pihaknya berupaya untuk melakukan rehabilitasi kepada para pengguna narkoba namun tempatnya tidak tersedia.

Siswandi berharap, dengan diselenggarakannya seminar  tersebut, dapat mengeluarkan rekomendasi yang akan dibawa ke tingkat nasional dalam rangka pemberantasan narkoba di Indonesia. [yud]


Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar