600 Polisi Diturunkan Tangani Rekayasa Lalu Lintas, Saat MK Umumkan Hasil Pilpres

Politik  SENIN, 24 JUNI 2019 , 08:14:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

600 Polisi Diturunkan Tangani Rekayasa Lalu Lintas, Saat MK Umumkan Hasil Pilpres

Mahkamah Konstitusi/Net

RMOLJabar. Keputusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, tinggal menunggu dari majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK), yang akan diumumkan pada tanggal 28 Juni mendatang.

Aparat kepolisian bahkan sudah menyiapkan para personel untuk mengatur lalu lintas saat pengumuman disampaikan. Tidak tanggung-tanggung, Polda Metro Jaya bakal menurunkan sebanyak 600 personel untuk merekayasa arus lalu lintas.

"Untuk menangani rekayasa lalu lintas di depan Gedung MK, kurang lebih 600 personel," ujar Direktur Lantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf kepada wartawan, Minggu (23/6).

Dalam rekayasa itu, Jalan Medan Merdeka Barat atau sekitar patung kuda, Jakarta Pusat, dekat Gedung MK akan ditutup. Tujuannya, untuk mengantisipasi adanya aksi massa.

Selain itu, sejumlah ruas yang berhubungan langsung dengan Istana Negara juga akan ditutup.

"Ada beberapa ruas jalan yang akan kita alihkan kalau ada pergerakan massa. Aksi massa ada di sana kita alihkan. Medan Merdeka Barat yang dari Thamrin kita belokkan ke kiri Budi Mulya, maupun belok ke kanan Medan Merdeka Selatan," tegasnya, seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL. [yud]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00