Polres Cirebon Kota Endus Pergerakan Massa Jelang Putusan MK

Politik  SENIN, 24 JUNI 2019 , 14:54:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Polres Cirebon Kota Endus Pergerakan Massa Jelang Putusan MK

AKBP Ronald Ronaldy/RMOLJabar

RMOLJabar. Jelang putusan hasil sidang PHPU 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan ditetapkan pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang, Polres Cirebon Kota mencium adanya pergerakan massa dari Cirebon menuju Jakarta, Senin (24/6).

AKBP Ronald Ronaldy selaku Kapolres Cirebon Kota menuturkan pihaknya melihat ada beberapa orang yang akan mengikuti kegiatan jelang hasil putusan sidang sengketa pemilu di MK dengan jumlah yang belum dapat diperkirakan.

Kita lihat ada beberapa orang yang akan melaksanakan mengikuti kegiatan di Jakarta. Untuk jumlahnya, kita masih berkoordinasi dengan masyarakat tersebut. Paling tidak kita mengetahui jumlah masyarakat yang berangkat" tuturnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang akan berangkat untuk tetap menjaga keselamatan, tidak mudah terprovokasi, dan jangan sampai berbuat kerusuhan.

Lanjut Roland, untuk menjaga kondusifitas keamanan menjelang putusan MK, pihaknya akan melakukan patroli di wilayah Cirebon untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Disamping itu, TNI-Polri mengajak kepada warga Cirebon untuk menjaga Kamtibmas di kota Cirebon. Dirinya meyakini bahwa masyarakat Cirebon tidak ingin ada kerusuhan. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat Cirebon untuk berkomitmen menjaga keamanan di kota Cirebon.

Kita bersama-sama dengan TNI selalu menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan. Partisipasi masyarakat sangat diperlukan karena akan lebih efektif” ungkapnya.[son]
    
   
   
 

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00