KOTA SUKABUMI

Danrem 061/SK: Keberadaan Ormas Harus Sesuai Porsinya

Pemerintahan  SELASA, 25 JUNI 2019 , 01:46:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Danrem 061/SK: Keberadaan Ormas Harus Sesuai Porsinya

Kolonel Inf Novi Helmy Prasetyo/RMOLJabar

RMOLJabar. Komandan Korem 061/SK Kolonel Inf Novi Helmy Prasetyo ingatkan organisasi masyarakat (Ormas) agar keberadaannya sesuai dengan porsinya. Sehingga keberadaan ormas jangan sampai menciptakan situasi yang kurang kondusif.

"Wilayah Sukabumi begitu banyak ormas. Oleh karena itu, keberadaan ormas di wilayah Sukabumi harus sesuai porsinya," ujar Novi dalam kunjungannya dan Ngariung Bareng Forkopimda, Camat, Lurah/Kades dan RT/RW Se-Kota Sukabumi di Makodim 0607 Sukabumi, Senin (24/6) malam.

Hal itu juga untuk menciptakan dan menjaga situasi. Termasuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Sukabumi.

"Ini juga bentuk sinergitas dengan para Forkopimda, camat, lurah/kades dan RT/RW Se-Kota dan Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya pun mengajak masyarakat meningkatkan program Siskamling. Hal itu untuk menciptakan situasi yang tenteram, dan dapat memberikan kenyamanan pada lingkungan masyarakat.

"Program ini harus terus ditingkatkan guna untuk mencegah terjadinya kegiatan yang tidak baik di lingkungan masyarakat. Harapannya Program Pos SisKamling dapat bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintah," ungkapnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, masyarakat harus semakin erat lagi pasca Pemilu 2019. Menurutnya, kondusifitas yang terjadi di Kota maupaun Kabupaten Sukabumi adanya komitmen yang kuat antara Forkopimda, untuk menjaga situasi Wilayah Sukabumi.

"Untuk Program Pos Siskamling, dari Forkopimda sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Di mana program tersebut sangatlah memberikan efek yang baik bagi lingkungan masyarakat terkait kondusifitas," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA