Dukung Capaian Target Kunjungan Wisata ke Jabar, PJT II Berbenah

Ekbis  SELASA, 25 JUNI 2019 , 15:42:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dukung Capaian Target Kunjungan Wisata ke Jabar, PJT II Berbenah

RMOLJabar

RMOL. Perum Jasa Tirta II berbenah untuk terus mengupayakan peningkatkan pelayanan. Hal itu dilakukan guna mendukung capaian target kunjungan wisatawan ditahun 2019 -2023, khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Hingga tahun 2023, kunjungan wisatawan ditargetkan sebesar 3 juta dan wisatawan nusantara sebesar 60 juta. Setidaknya ada dua hal yang harus dilakukan, pertama melalui perbaikan sarana prasarana dan peningkatan destinasi di sekitaran Danau Jatiluhur agar daya tarik wisata semakin menarik dan yang kedua dengan melengkapi even-even yang menarik bagi wisatawan dan mempromosikannya," ujar Humas PJT II, Dedi Ali Imran kepada awak media, Selasa (25/6).

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Hari ini, Selasa 25 Juni 2019, dinas tersebut melaunching West Java Calender of Event 2019, di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

"Seperti kita ketahui bersama, bahwa Jawa Barat telah mendeklarasikan sebagai Provinsi pariwisata. Dalam deklarasi tersebut diputuskan bahwa pariwisata sebagai lokomotif ekonomi, dengan memakai 2 strategi Portopolio Pariwisata Jabar yaitu Nomadic Traveler dan Digital Toursim," tuturnya.

Dengan kedua strategi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Jawa Barat serta apresiasi wisatawan terhadap destinasi pariwisata yang ada di Jawa Barat semakin positif.

Selain memperbaiki sarana prasarana destinasi wisata Danau Jatiluhur, PJT II juga akan berperan dalam event-event yang dilaksanakan di Jawa Barat.

Dalam waktu dekat, Jasa Tirta II juga akan menggelar beberapa event, diantaranya The First International Stand Up Paddle & Kayak Exhibition,  5K dan 10K Jatiluhur Fun Run dan First Annual Jatiluhur Jazz Festival.

"Event-event tersebut akan meningkatkan promosi dan branding Pariwisata di Jatiluhur. Kita akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, dan lain-lain agar event tersebut memberikan keuntungan bagi berbagai pihak dan dapat dinikmati oleh masyarakat," ujar Dedi. [jar]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad