Bupati Indramayu Bakal Anggarkan Pembinaan UKS

Pendidikan  SELASA, 25 JUNI 2019 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: JIAHUL HAQ

Bupati Indramayu Bakal Anggarkan Pembinaan UKS

Bupati Indramayu H Supendi/RMOLJabar

RMOLJabar. Pola pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kabupaten Indramayu harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif. Hal ini agar tujuan UKS bisa terwujud di kalangan pelajar di Kabupaten Indramayu bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu H Supendi ketika membuka kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) tim pembina UKS/M Kabupaten Indramayu tahun 2019 di Aula BJB Indramayu, Senin (24/06).

Supendi menegaskan, selama ini pola pembinaan UKS masih dilakukan belum optimal hal ini dikarenakan belum teranggarkannya kegiatan UKS di masing-masing SKPD.

Dengan adanya rakerda ini diharapkan bisa menghasilkan solusi sehingga kegiatan UKS bisa benar-benar terlaksana dengan baik.

"Kegiatan UKS harus bisa dicover anggaran di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Kementerian Agama. Sehingga memiliki kegiatan dan anggaran yang jelas dan terukur," katanya.

Menurut Supendi, UKS yang tersebar di sekolah-sekolah harus bisa dilaksanakan secara baik. Sehingga upaya untuk menciptakan generasi sehat bisa tercipta sejak dini.

"Pengelolaan UKS jangan dilakukan setengah-setengah. Pokoknya kita harus terus punya gebrakan dan menciptakan sekolah sehat sebanyak mungkin," tegas Supendi.

Adanya keinginan dari pimpinan daerah tersebut langsung diamini oleh para kepala sekolah dan pengelola UKS. Mereka berharap SKPD bisa menganggarkan dengan jelas kegiatan UKS yang bukan saja menjadi kegiatan ekstrakurikuler namun kini telah menjadi kegiatan yang digemari oleh para siswa di sekolah. [jar] 

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad